Kamis, 02 Maret 2017

Sedekah Pagi Menghantarkan Ke Baitullah

Sedekah pagi, menghantarkan kami ke Baitullaah, Insyaallaah.
(Real pengalaman sy pribadi)

Suatu  ketika pasca mengikuti seminar haji umroh, sy dan temen2 memiliki keinginan kuat untuk pergi ke baitullaah. Saking semangatnya, sy dan temen2 pasca seminar itu langsung membuat paspor, padahal sama sekali tdk ada uang untuk daftar umroh.

Ketika ditanya petugasnya, untuk apa buat paspor?? jawab kami untuk menunaikan umroh. Lalu petugasnya tanya lagi, kapan berangkat? Sy dan temen2 sama2 tengok kanan kiri heheh karena bingung juga jawabnya.

 Lalu sy spontan menjawab insyaallaah tahun depan pak. temen sy yg satu lagi jawab bulan depan pak insyaallaah πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€ (padahal blm punya uang, apalagi daftar).  Petugasnya ketawa, hehehe...tp kami pun tak bergeming, tetep percaya dengan ketetapan Allah. Allah yg memudahkan, pasti Allah akan kasih solusi dan memampukan.

Dengan sedekah setiap pagi, seperti yg disarankan pembicara saat seminar, setiap pagi kami lakukan. Doa "Allahumma balligna fii baitullaah, makkah dan madinah (ya Allah sampaikan kami ke baitullaah, makkah dan madinah) sering kami lantunkan saat2 berdoa dimanapun dan tak jarang pula sampai nangis2 dg doa ini.

Awalnya blm ada tanda2 Allah ijabah doa itu. sedekah pagi seraya doa minta ke baitullaah terus sy lakukan berharap bisa ke baitullaah.

Tak lama kemudian, dapat kabar kurang satu bulan buat pasport, temen sy yg jawab "bulan d3pan pak insyaallaah" alhamdulillah BERANGKAT karena dapat tunjangan kerja dari kantornya senilai 30 jt. Maasyaallaah, sy tertegun dan takjub teringat seketika apa yg diucapkan waktu itu di depan petugas paspor.

temanku berangkat, dan pergantian tahun tepatnya tahun 2017, sy pun masih tetep rutin sedekah pagi seperti yg disarankan p3mbicara swminar waktu itu. Kemudian sy salurkan setiap bulannya ke lembaga kemanusiaan bbi tempat sy bekerja untuk anak2 yatim dhuafa. Ada manasik sy ikuti, ada seminar haji umroh sy ikuti, buku2 haji umroh sy beli dan pelajari (heheh meski kadang baru setengah jam sudah KO dg ngantuk).

Biidnillaah, Allah memang sebaik2 pemberi solusi. Insyaallaah bulan april 2017 nanti sy berniat untuk berangkat ke Baitullaah. Berkas dan lainnya sudah lengkap, tinggal berangkat insyaallaah.

Doakan ya saudariku..semoga Allah takdirkan sy bisa berangkat dg mudah dan lancar.

Pelajaran yg bisa dipetik dari saudara sy yg berangkat lebih awal :
Bahwa berfikir positif merupakan pembuka jalan Allah ijabah doa2 kita, karena Allah sesuai prasangka hambanya. Biidznillaah satu bulan kemudian berangkat
begitu juga dg sy, saya ucap satu tahun ke depan 😬😬 bismillaah smg Allah takdirkan sy berangkat.

"Kata2 adalah doa"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar